6 Langkah Mudah mendekorasi Rumah Anda

6 Langkah Mudah mendekorasi Rumah Anda

Dekorasi Rumah – Membeli satu set Perabotan baru, mengganti warna cat atau mengganti warna dan model gorden bisa menghabiskan waktu seharian serta biaya yang tidak sedikit. Apabila budget serta waktu Anda sangat terbatas, cukup mengurangi dan menambahkan bagian-bagian tertentu saja. Perubahan kecil pun dapat memberikan tampilan baru yang lebih fresh pada ruangan anda.

Berikut beberapa tips sederhana merubah dekorasi rumah dan ruangan anda :
1.   Mengganti Kursi atau Meja anda yang telah usang. Anda tidak perlu untuk membeli satu set furnitur baru untuk menjadikan suasana ruangan anda menjadi baru juga. Cukup ganti saja salah satu perabot rumah yang sudah mulai usang dengan yang baru. Misal, jika meja di ruangan keluarga sudah terlihat rapuh karena  sudah lama  digunakan, ganti saja dengan meja kecil bergaya edgy atau vintage. Satu saja perabot kecil, tidak akan membuat Anda mengeluarkan uang banyak. Cari saja informasi toko furnitur yang sedang ada diskon lewat internet.

2.  Menempatkan cermin pada bidang dinding. Cermin dapat memberikan efek besar pada ruangan rumah Anda. Cermin besar dapat menjadikan  ruangan yang kecil dan sempit jadi tampak lebih luas dan lebar. Selain itu, cermin juga bisa memantulkan cahaya lampu menjadi lebih indah dan terang, yang artinya menambah nuansa baru pada seluruhan interior rumah anda.

3.  Tata cahaya sering kali mengganti tata cahaya lampu dapat membawa perubahan besar pada tampilan rumah anda. Ganti  saja lampu neon anda yang memiliki cahaya putih terang dengan lampu dengan sinar sedikit  pink atau jingga yang lebih lembut. Pendar cahaya yang lembut tersebut dapat menjadikan seisi rumah tampak lebih indah dan cantik serta menyamankan penglihatan. Anda bisa menempatkan lampu tersebut di atas atau bawah pigura lukisan/gambar/foto untukmendapatkan kesan dramatis, seperti yang ada di museum seni. 

4. Meletakkan lukisan dinding. Tidak perlu membeli lukisan mahal yang berharga ratusan juta karya pelukis ternama untuk  diletakkan di dinding rumah Anda. Cukup dengan  gambar sketsa atau lukisan yang Anda sukai. Temanya pun  bisa bermacam-macam. Mulai dari abstrak, gambar komikal atau poster bernuansa retro. Pilih saja  yang paling cocok dengan gaya penataan rumah Anda, serta tempatkan di pigura yang cantik.

5.  Jangan lupa juga  mendekorasi rumah Anda dengan menghias lantai. Pilih saja karpet dengan motif yang unik, dan tutupi lantai Anda. Setiap motif dan warna  dari karpet yang anda pasang dapat  memberikan efek yang berbeda pada ruangan. Motif dengan bentuk grafis besar dapat  menjadikan  ruangan yang luas terasa lebih dekat, sementara motif kecil dengan warna lembut dapat  memberi efek ruangan yang kecil tampak jadi lebih luas. Sesuaikan saja dengan penataan rumah Anda.

6. Memaksimalkan Rak Rak dapat mempunya beberapa fungsi, sebagai tempat menyimpan barang-barang anda serta mempercantik dekorasi rumah. Anda dapat menggunakannya untuk menaruh buku-buku atau pajangan. Dengan penataan sederhana, rak dapat membuat rumah Anda lebih stylish serta menarik.


C.V Berkah Pilar Utama – Jasa Kontraktor Malang, Kontraktor Surabaya, Kontraktor Bali dan Kontraktor Probolinggo
Butuh Kontraktor atau Pemborong untuk membangun maupun renovasi rumah Anda ?. Hubungi kami segera dibawah ini :