Anda pilih yang mana, beli Rumah Jadi atau Bangun Sendiri ?

Anda pilih yang mana, beli Rumah Jadi atau Bangun Sendiri ?



www.juragankontraktor.com
Anda pilih yang mana, beli Rumah Jadi atau Bangun Sendiri ? – Menarik ketika kita membicarakan kedua hal yang kami jadikan Headline pada postingan kali ini. Jika Anda sedang membaca artikel kali ini, berarti Anda sedang beruntung. Karena kami yakin bahwa Artikel kali ini sangat bermanfaat buat Anda.

Bila Anda memiliki DANA LEBIH, Anda akan diperhadapkan pada banyak pilihan khususnya berkaitan dengan HUNIAN dan TEMPAT TINGGAL Anda. Diantara banyak pilihan tersebut adalah pilihan untuk membeli RUMAH JADI atau Anda membeli tanah kemudian membangunnya sendiri yang sesuai dengan keinginan dan harapan Anda. Jika ingin membangun rumah sendiri, kami berikan saran terbaik buat Anda. Ya hubungi disini www.juragankontraktor.com

Memang tidak mudah untuk memilih, semuanya ada kelebihan dan kekurangannya. Yuks kita simak kelebihan dan kekurangannya dimasing-masing pilihan ya..

Ketika anda membangun rumah sendiri, anda bisa mendesain dan  menyesuaikan dengan Imajinasi Anda. Tetapi kekurangannya, jika Anda tidak memiliki cukup dana anda tidak bisa menggunakan jasa KPR bank. Sebab pihak bank yang memberikan KPR hanya mau membantu bila tempat tinggal tersebut sudah jadi.

Kekurangan lainnya adalah :

  1. Prosesnya relatif rumit, yaitu meliputi pemilihan lokasi dan mengurus proses perizinan, menentukan arsitek untuk mendesain rumah, menentukan kontraktor pembangunan tempat tinggal serta mengurus instalasi air, listrik, jaringan telepon, internet serta sebagainya.
  2. Proses legalitas (keabsahan sertifikat, imb) lebih berisiko Jika tidak diurus oleh lembaga profesional.
  3. Potensi rugi waktu  dan biaya selama proses pembuatan rumah, misalnya dana mengontrak tempat tinggal selama anda membangun, pengurusan legalitas hingga menyelesaikan proyek bangunan rumah yang kemungkinan membutuhkan waktu sekitar 1-2 tahun.
  4. Potensi risiko dana legalitas yang membengkak (biaya tidak resmi) Bila diurus lembaga yg tak berpengalaman.
Sedangkan kelebihannya adalah lebih hemat dana karena anda bisa memilih sendiri luas tanah yang diinginkan untuk dibangun dan tidaknya. Dan bebas untuk memilih dan mencari Jasa Kontraktor Bangunan.

www.juragankontraktor.com

Yang berikutnya jika Anda membeli rumah jadi.

Kelebihan :

  1. Aman dari segi legalitas, pada hal ini keabsahan sertifikat, izin mendirikan bangunan (imb) serta sebagainya, sebab proses pengurusan telah selesai sehingga tidak timbul risiko pada lalu hari.
  2. Siap digunakan, anda mampu menghemat dana konstruksi dan berhemat waktu yg terpakai dibandingkan saat membangun tempat tinggal sendiri.
  3. Bisa mencari tempat tinggal atau perumahan yg sesuai dengan lokasi yang diinginkan.
    Mampu menggunakan bantuan KPR.
Kerugian :
  1. Desain rumah terkadang tidak cocok dengan keinginan Anda.
  2. Luas bangunan terbatas, sebab biasanya pada bentuk tanah tanah yang sudah dipetak-petak.
  3. Harga umumnya jauh lebih mahal dibandingkan dengan membangun rumah sendiri.
Nah, beli Rumah Jadi atau Bangun sendiri ?. Semua pilihan ada ditangan Anda.
Semoga artikelnya bermanfaat. KLIK DISINI untuk mendapatkan tips lainnya -> http://kontraktorrumahmalang.blogspot.co.id

Atau hubungi kami disini, untuk Solusi Bangunan Anda:

Call/WA : 0856.3588.879 (Indosat)
Email : malangjasakontraktor@gmail.com


www.juragankontraktor.com